03 Juli 2020   08:02 WIB

Pengumuman Penerimaan Tenaga Fasilitator Lapangan ( TFL )

Pengumuman Penerimaan Tenaga Fasilitator Lapangan ( TFL )

Pengumuman Penerimaan Tenaga Fasilitator Lapangan ( TFL )

 

 

 

 

 

 

PENGUMUMAN

PENERIMAAN TENAGA FASILITATOR LAPANGAN (TFL)

KEGIATAN BANTUAN SOSIAL RUMAH SWADAYA DAK

TAHUN 2020

No. 001/PS-TFL/VII/2020

 

 

Dinas Perumahan Permukiman Dan Perhubungan Kabupaten Blora akan melaksanakan penerimaan Tenaga Fasilitator lapangan (TFL) Kegiatan Bantuan Sosial Rumah Swadaya DAK Tahun 2020.

 

  1. KRITERIA.
  1. Kriteria umum Tenaga Fasilitator Lapangan adalah :
  1. Warga Negara Indonesia;
  2. Usia antara 19 s/d 45 tahun;
  3. Sehat jasmani dan rohani;
  4. Memiki dedikasi yang tinggi dan berjiwa sosial untuk membantu masyarakat;
  5. Mempunyai motivasi kerja yang tinggi dan dapat bekerja secara tim;
  6. Tidak termasuk dalam daftar hitam TFL Pemberdayaan Perumahan maupun pemberdayaan lainnya;
  7. Bersedia bekerja penuh waktu  (full time) selama masa kontrak;
  8. Tidak sedang dalam ikatan kontrak kerja dengan pihak manapun serta bukan Pegawai Sipil (PNS/TNI/POLRI);
  9. Bukan anggota partai politik atau tim sukses pemilihan kepala daerah;
  10. Mampu mengoperasikan komputer dan mengoperasikan aplikasi MS Office (Word, Excel dan Powerpoint);
  11. Diutamakan bertempat tinggal di lokasi kegiatan;
  12. Diutamakan berpengalaman dalam pekerjaan konstruksi bangunan, rumah/perumahan, lingkungan dan/atau pernah bekerja sebagai fasilitator teknis atau fasilitator pemberdayaan; dan;
  13. Diutamakan memiliki pengalaman dalam kegiatan Pemberdayaan perumahan atau program sejenis.

 

  1. Kriteria Khusus untuk Fasilitator Teknik
  1. Berpendidikan sekurang-kurangnya D3 Jurusan Teknik Sipil atau Arsitektur;
  2. Berpengalaman dalam pekerjaan dalam konstruksi bangunan rumah /perumahan, atau pernah sebagai fasilitator Teknik;
  3. Diutamakan telah mengikuti kursus/pelatihan bidang teknis bangunan yang dibuktikan dengan sertifikat atau surat keterangan mengikuti kursus/ pelatihan.

 

  1. FORMASI TENAGA FASILITATOR

 

No.

Jenis Tenaga Fasilitator

Jumlah formasi

1

Fasilitator Teknik

4 orang

https://dinrumkimhub.blorakab.go.id/packages/upload/portal/files/1.%20Pengumuman%20TFL%202020%281%29.docx

  1. PERSYARATAN/KELENGKAPAN ADMINISTRASI
  1. Surat lamaran (mencantumkan nomor telephone/HP;
  2. Daftar Riwayat Hidup atau Curiculum Vitae (CV);
  3. Fotokopi Kartu identitas yang masih berlaku (KTP/SIM/Paspor)
  4. Fotokopi Kartu BPJS Kesehatan;
  5. Fotokopi Ijazah dan transkrip nilai terakhir yang telah dilegalisir;
  6. Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK);
  7. Surat keterangan sehat dari petugas/lembaga yang sah;
  8. Surat referensi/keterangan pengalaman kerja;
  9. Surat pernyataan kesanggupan (seperti terlampir);
  10. Surat pernyataan bersedia untuk tinggal sementara waktu di lokasi penugasan;
  11. Foto kopi Sertifikat kursus/pelatihan keahlian terkait dan pendukung lainnya;

 

 

  1. TATA CARA PENILAIAN TFL
  1. Tahap Administrasi
  1. Peserta yang memenuhi kualifikasi kelengkapan administrasi yang akan dipanggil untuk mengikuti tes tertulis dan wawancara
  2. Pengumuman administrasi akan diumumkan dalam website Dinrumkimhub.

 

  1. Tahap Wawancara

Wawancara Penilaian Dokumen Administrasi dan Wawancara Manajerial Teknis

  1. Sistem penilaian menggunakan nilai scoring pembobotan
  2. Passing Grade 60 %
  3. Wawancara kemampuan manajerial dan Keterampilan, Bobot 40 %
  4. Materi Penilaian Dokumen administrasi adalah Pendidikan pelamar, pengalaman, sertifikat/referensi pemberdayaan dan penguasaan komputer (Microsoft Word, Excel dan Power Point)
  5. Penguasaan Kemampuan Teknis, Bobot 60 %
  6. Materi wawancara manajerial teknis yaitu pemahaman pemberdayaan perumahan, konstruksi bangunan dan ide/inovasi pendampingan masyarakat dalam perumahan;
  7. Pemilihan peserta yang lulus diambil dengan Nilai terbaik 4 besar yang lulus pasing grade
  8. Peserta diharap membawa Laptop dan alat tulis yang diperlukan
  9. Keputusan panitia seleksi adalah mutlak dan tidak bias diganggu gugat.

 

  1. PROSES PENGAJUAN LAMARAN
  1. Surat Lamaran ditujukan kepada :
  1. Panitia Rekruimen TFL Kabupaten Blora
  2. Seluruh berkas lamaran dijadikan ke dalam format digital dan digabungkan ke dalam 1 file pdf dan dikirimkan ke alamat email sebagai berikut: panitiarekruttfl@gmail.com
  3. Email dikirim dengan subject Lamaran TFL RTLH Blora Tahun 2020.
  4. Batas pengiriman lamaran paling lambat  Selasa 07 Juli 2020
  1. Kelengkapan berkas lamaran yang diperlukan adalah :
  1. Daftar Riwayat Hidup, yang di dalamnya memuat foto, detail kontak (No. HP dan alamat e-mail), riwayat pendidikan, pengalaman kerja, keahlian terkait, kursus/pelatihan yang pernah diikuti, serta pengalaman berorganisasi (bila ada);
  2. Foto berwarna ukuran 4x6 sebanyak 4 lembar dengan warna dasar merah;
  3. Fotokopi Kartu identitas yang masih berlaku (KTP/SIM/Paspor);
  4. Fotokopi Kartu BPJS Kesehatan;
  5. Fotokopi Ijazah dan transkrip nilai terakhir yang telah dilegalisir;
  6. Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK);
  7. Surat keterangan sehat dari petugas/lembaga yang sah;
  8. Surat referensi/keterangan pengalaman kerja;
  9. Surat pernyataan kesanggupan (seperti terlampir);
  10. Surat pernyataan bersedia untuk tinggal sementara waktu di lokasi penugasan;
  11. Foto kopi Sertifikat kursus/pelatihan keahlian terkait dan pendukung lainnya;
  1. Panitia tidak menerima lamaran dalam bentuk hardcopy dan hanya memperhatikan surat lamaran yang dikirim melalui alamat email rekruitmen

 

 

 Demikian pengumuman ini disampaikan, atas perhatiannya diucapkan terima kasih.

Blora, 01 Juli  2020

 

KEPALA DINAS PERUMAHAN PERMUKIMAN

DAN PERHUBUNGAN KAB. BLORA

 

 

 

 

 

PRATIKTO NUGROHO, S.Sos. MM

Pembina Utama Muda

NIP.19690617  199009 1 002

 

 

 

 


Info