PEMERINTAH KABUPATEN BLORA
DINAS PERUMAHAN PERMUKIMAN
DAN PERHUBUNGAN
Jl. Reksodiputro No. 6 Telp. ( 0296 ) 532495
B L O R A 58215
Download File
PENGUMUMAN REKRUTMEN
PENERIMAAN TENAGA FASILITATOR LAPANGAN(TFL)
KEGIATAN BANTUAN RUMAH TIDAK LAYAK HUNI
TAHUN 2022
No. 900/161.2/2022
Dinas Perumahan Permukiman Dan Perhubungan Kabupaten Blora akan melaksanakan penerimaan Tenaga Fasilitator lapangan (TFL) Kegiatan Bantuan Rumah Tidak Layak Huni Tahun 2022
- KRITERIA.
- Kriteria umum Tenaga Fasilitator Lapangan adalah :
- Warga Negara Indonesia;
- Usia antara 19 s/d 45 tahun;
- Sehat jasmani dan rohani;
- Memiki dedikasi yang tinggi dan berjiwa sosial untuk membantu masyarakat;
- Mempunyai motivasi kerja yang tinggi dan dapat bekerja secara tim;
- Tidak termasuk dalam daftar hitam TFL Pemberdayaan Perumahan maupun pemberdayaan lainnya;
- Bersedia bekerja penuh waktu (full time) selama masa kontrak;
- Tidak sedang dalam ikatan kontrak kerja dengan pihak manapun serta bukan Pegawai Sipil (PNS/TNI/POLRI);
- Bukan anggota partai politik atau tim sukses pemilihan kepala daerah;
- Mampu mengoperasikan komputer dan mengoperasikan aplikasi MS Office (Word, Excel dan Powerpoint);
- Diutamakan bertempat tinggal di lokasi kegiatan;
- Diutamakan berpengalaman dalam pekerjaan konstruksi bangunan, rumah/perumahan, lingkungan dan/atau pernah bekerja sebagai fasilitator teknis atau fasilitator pemberdayaan; dan;
- Diutamakan memiliki pengalaman dalam kegiatan penanganan rumah tidak layak huni atau program sejenis.
- Kriteria Khusus untuk Fasilitator Teknik
- Berpendidikan sekurang-kurangnya D3 Jurusan Teknik Sipil atau Arsitektur atau Jurusan-jurusan di dalam rumpun Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan;
- Berpengalaman dalam pekerjaan dalam konstruksi bangunan rumah /perumahan;
- Diutamakan telah mengikuti kursus/pelatihan bidang teknis bangunan yang dibuktikan dengan sertifikat atau surat keterangan mengikuti kursus/ pelatihan.
- FORMASI TENAGA FASILITATOR
No.
|
Jenis Tenaga Fasilitator
|
Jumlah formasi
|
1
|
Fasilitator DAK
|
1 orang
|
2
|
Fasilitator APBD
|
1 orang
|
- PERSYARATAN/KELENGKAPAN ADMINISTRASI
- Surat lamaran (mencantumkan nomor telephone/HP);
- Daftar Riwayat Hidup atau Curiculum Vitae (CV);
- Fotokopi Kartu identitas yang masih berlaku (KTP/SIM/Paspor)
- Fotokopi Kartu BPJS Kesehatan;
- Fotokopi Ijazah dan transkrip nilai terakhir yang telah dilegalisir;
- Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK);
- Surat keterangan sehat dari petugas/lembaga yang sah;
- Surat referensi/keterangan pengalaman kerja;
- Surat pernyataan minat menjadi fasilitator kegiatan RTLH (format terlampir);
- Foto kopi Sertifikat kursus/pelatihan keahlian terkait dan pendukung lainnya;
- TATA CARA PENILAIAN TFL
- Tahap Administrasi
- Peserta yang memenuhi kualifikasi kelengkapan administrasi yang akan dipanggil untuk mengikuti tes tertulis dan wawancara
- Pengumuman administrasi akan diumumkan dalam website Dinrumkimhub.
- Tahap Wawancara
Wawancara Penilaian Dokumen Administrasi dan Wawancara Manajerial Teknis
- Sistem penilaian menggunakan nilai scoring pembobotan
- Passing Grade 60 %
- Wawancara kemampuan manajerial dan Keterampilan, Bobot 40 %
- Materi Penilaian Dokumen administrasi adalah Pendidikan pelamar, pengalaman, sertifikat/referensi pemberdayaan dan penguasaan komputer (Microsoft Word, Excel dan Power Point)
- Penguasaan Kemampuan Teknis, Bobot 60 %
- Materi wawancara manajerial teknis yaitu pemahaman pemberdayaan perumahan, konstruksi bangunan dan ide/inovasi pendampingan masyarakat dalam perumahan;
- Pemilihan peserta yang lulus diambil dengan Nilai terbaik 2 besar yang lulus pasing grade
- Peserta diharap membawa Laptop dan alat tulis yang diperlukan
- Keputusan panitia seleksi adalah mutlak dan tidak bias diganggu gugat.
- PROSES PENGAJUAN LAMARAN
- Surat Lamaran ditujukan kepada :
- Panitia Rekruimen TFL Kabupaten Blora
- Seluruh berkas lamaran dijadikan ke dalam format digital dan digabungkan ke dalam 1 file pdf dengan format Nama Pelamar_Jenis Tenaga Fasilitator
- Proses pengajuan lamaran melalui tautan https://linktr.ee/perkimblora
- Batas pengiriman lamaran paling lambat Kamis 26 Mei 2022 pukul 13.00 WIB
- Panitia tidak menerima lamaran dalam bentuk hardcopy dan hanya memperhatikan surat lamaran yang dikirim melalui tautan rekruitmen
- KEGIATAN REKRUTMEN
Tahapan dan Waktu Pelaksanaan Seleksi:
No
|
Kegiatan
|
Tanggal
|
a.
|
Pengumuman, registrasi, upload/pemasukan berkas
|
20 Mei s/d 26 Mei 2022
|
b.
|
Seleksi dokumen Administrasi
|
23 Mei s/d 27 Mei 2022
|
c.
|
Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi
|
31 Mei 2022
|
d.
|
Tes dan Wawancara
|
1 Juni 2022
|
Demikian pengumuman ini disampaikan, atas perhatiannya diucapkan terima kasih.
Blora, 19 Mei 2022
KEPALA DINAS PERUMAHAN PERMUKIMAN
DAN PERHUBUNGAN KAB. BLORA
Drs. PITOYO TRUSINGTYAS SARODJO
Pembina Tingkat I
NIP. 19691219 199009 1 001