23 Mei 2022   08:28 WIB

Pengumuman Rekrutmen Penerimaan Tenaga Fasilitator Lapangan ( TFL )

Pengumuman Rekrutmen Penerimaan Tenaga Fasilitator Lapangan ( TFL )

Pengumuman Rekrutmen Penerimaan Tenaga Fasilitator Lapangan ( TFL )

PEMERINTAH KABUPATEN BLORA

DINAS PERUMAHAN PERMUKIMAN

 DAN PERHUBUNGAN

Jl. Reksodiputro No. 6 Telp. ( 0296 ) 532495

B L O R A   58215

Download File

 

 

PENGUMUMAN REKRUTMEN

PENERIMAAN TENAGA FASILITATOR LAPANGAN(TFL)

KEGIATAN BANTUAN RUMAH TIDAK LAYAK HUNI

TAHUN 2022

No.  900/161.2/2022

 

Dinas Perumahan Permukiman Dan Perhubungan Kabupaten Blora akan melaksanakan penerimaan Tenaga Fasilitator lapangan (TFL) Kegiatan Bantuan Rumah Tidak Layak Huni Tahun 2022

 

  1. KRITERIA.
  1. Kriteria umum Tenaga Fasilitator Lapangan adalah :
  1. Warga Negara Indonesia;
  2. Usia antara 19 s/d 45 tahun;
  3. Sehat jasmani dan rohani;
  4. Memiki dedikasi yang tinggi dan berjiwa sosial untuk membantu masyarakat;
  5. Mempunyai motivasi kerja yang tinggi dan dapat bekerja secara tim;
  6. Tidak termasuk dalam daftar hitam TFL Pemberdayaan Perumahan maupun pemberdayaan lainnya;
  7. Bersedia bekerja penuh waktu  (full time) selama masa kontrak;
  8. Tidak sedang dalam ikatan kontrak kerja dengan pihak manapun serta bukan Pegawai Sipil (PNS/TNI/POLRI);
  9. Bukan anggota partai politik atau tim sukses pemilihan kepala daerah;
  10. Mampu mengoperasikan komputer dan mengoperasikan aplikasi MS Office (Word, Excel dan Powerpoint);
  11. Diutamakan bertempat tinggal di lokasi kegiatan;
  12. Diutamakan berpengalaman dalam pekerjaan konstruksi bangunan, rumah/perumahan, lingkungan dan/atau pernah bekerja sebagai fasilitator teknis atau fasilitator pemberdayaan; dan;
  13. Diutamakan memiliki pengalaman dalam kegiatan penanganan rumah tidak layak huni atau program sejenis.

 

  1. Kriteria Khusus untuk Fasilitator Teknik
  1. Berpendidikan sekurang-kurangnya D3 Jurusan Teknik Sipil atau Arsitektur atau Jurusan-jurusan di dalam rumpun Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan;
  2. Berpengalaman dalam pekerjaan dalam konstruksi bangunan rumah /perumahan;
  3. Diutamakan telah mengikuti kursus/pelatihan bidang teknis bangunan yang dibuktikan dengan sertifikat atau surat keterangan mengikuti kursus/ pelatihan.

 

  1. FORMASI TENAGA FASILITATOR

 

No.

Jenis Tenaga Fasilitator

Jumlah formasi

1

Fasilitator DAK

1 orang

2

Fasilitator APBD

1 orang

 

  1. PERSYARATAN/KELENGKAPAN ADMINISTRASI
  1. Surat lamaran (mencantumkan nomor telephone/HP);
  2. Daftar Riwayat Hidup atau Curiculum Vitae (CV);
  3. Fotokopi Kartu identitas yang masih berlaku (KTP/SIM/Paspor)
  4. Fotokopi Kartu BPJS Kesehatan;
  5. Fotokopi Ijazah dan transkrip nilai terakhir yang telah dilegalisir;
  6. Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK);
  7. Surat keterangan sehat dari petugas/lembaga yang sah;
  8. Surat referensi/keterangan pengalaman kerja;
  9. Surat pernyataan minat menjadi fasilitator kegiatan RTLH (format terlampir);
  10. Foto kopi Sertifikat kursus/pelatihan keahlian terkait dan pendukung lainnya;

 

  1. TATA CARA PENILAIAN TFL
  1. Tahap Administrasi
  1. Peserta yang memenuhi kualifikasi kelengkapan administrasi yang akan dipanggil untuk mengikuti tes tertulis dan wawancara
  2. Pengumuman administrasi akan diumumkan dalam website Dinrumkimhub.
  1. Tahap Wawancara

Wawancara Penilaian Dokumen Administrasi dan Wawancara Manajerial Teknis

  1. Sistem penilaian menggunakan nilai scoring pembobotan
  2. Passing Grade 60 %
  3. Wawancara kemampuan manajerial dan Keterampilan, Bobot 40 %
  4. Materi Penilaian Dokumen administrasi adalah Pendidikan pelamar, pengalaman, sertifikat/referensi pemberdayaan dan penguasaan komputer (Microsoft Word, Excel dan Power Point)
  5. Penguasaan Kemampuan Teknis, Bobot 60 %
  6. Materi wawancara manajerial teknis yaitu pemahaman pemberdayaan perumahan, konstruksi bangunan dan ide/inovasi pendampingan masyarakat dalam perumahan;
  7. Pemilihan peserta yang lulus diambil dengan Nilai terbaik 2 besar yang lulus pasing grade
  8. Peserta diharap membawa Laptop dan alat tulis yang diperlukan
  9. Keputusan panitia seleksi adalah mutlak dan tidak bias diganggu gugat.

 

  1. PROSES PENGAJUAN LAMARAN
  1. Surat Lamaran ditujukan kepada :
  1. Panitia Rekruimen TFL Kabupaten Blora
  2. Seluruh berkas lamaran dijadikan ke dalam format digital dan digabungkan ke dalam 1 file pdf dengan format Nama Pelamar_Jenis Tenaga Fasilitator
  3. Proses pengajuan lamaran melalui tautan https://linktr.ee/perkimblora
  4. Batas pengiriman lamaran paling lambat Kamis 26 Mei 2022 pukul 13.00 WIB
  1. Panitia tidak menerima lamaran dalam bentuk hardcopy dan hanya memperhatikan surat lamaran yang dikirim melalui tautan rekruitmen

 

  1. KEGIATAN REKRUTMEN

Tahapan dan Waktu Pelaksanaan Seleksi:

No

Kegiatan

Tanggal

a.

Pengumuman, registrasi, upload/pemasukan berkas

20 Mei s/d 26 Mei 2022

b.

Seleksi dokumen Administrasi

23 Mei s/d 27 Mei 2022

c.

Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi

31 Mei 2022

d.

Tes dan Wawancara

1 Juni 2022

 

Demikian pengumuman ini disampaikan, atas perhatiannya diucapkan terima kasih.

Blora, 19 Mei 2022

 

KEPALA DINAS PERUMAHAN PERMUKIMAN

DAN PERHUBUNGAN KAB. BLORA

 

 

 

 

 

Drs. PITOYO TRUSINGTYAS SARODJO

Pembina Tingkat I

NIP. 19691219 199009 1 001


Info